Sabtu, 24 November 2018

Termurah Di Indonesia Tanaman Hias Yang Dapat Menghiasi Interior Rumah

Situstanamanhias|| Ingin memperindah interior rumah dengan tanaman hias? Mempercantik interior rumah kini banyak dilakukan dengan cara mengisi tanaman ke dalam rumah. Sebenarnya, menerapkan penyegaran suasana ruangan seperti ini bukan hal yang baru.

Cara ini banyak diaplikasikan sebagai solusi minimalisnya ruang, terutama dalam memiliki halaman untuk menghias tanaman. Tapi sepertinya, mode natural membuat cara klasik ini kembali menjadi tren dari beberapa waktu lalu hingga saat ini. 


Hijaunya tanaman dapat membuat interior ruangan menjadi sejuk dan segar. Tak hanya dari segi penglihatan, hadirnya tanaman didalam rumah juga  memperbaiki sirkulasi oksigen. Oleh karena itu, cara ini sangat cocok dengan tren gaya hidup serba sehat, bukan?

Tapi, tidak semua tanaman yang indah cocok untuk ditempatkan didalam ruangan. Tanaman yang relatif toleran ditempatkan didalam ruangan memiliki beberapa kriteria bentuk ; Struktur batang lunak, jumlah daun yang cukup banyak, dan ukurannya biasa pendek.

Secara keseluruhan, tanaman untuk didalam ruangan biasanya lebih adaptif terhadap kebutuhannya akan sintesis matahari. Tapi tentu saja, mengeluarkannnya sesekali untuk mendapatkan sintesis matahari langsung adalah pilihan terbaik untuk perawatannya.

Beberapa jenis tanaman hias di bawah ini tidak hanya cocok ditempatkan di sudut interior ruangan Anda tapi juga menyimpan manfaat di balik pesonanya.

1.Spider Plant

 

Tanaman hias dengan nama latin Chlorophytum comosum ini sangat mudah diperlihara dan dilestarikan. Jika bagian batangnya menyentuh tanah, tanaman yang berasal dari Afrika Selatan ini akan cepat menjalar.


Spider Plant justru tumbuh dengan baik melalui pencahayaan matahari yang tidak langsung. Tanaman ini juga disebut-sebut mampu menyerap racun, bahan-bahan kimia, dan membersihkan sirkulasi udara.
 

2.Sansevieria

  
Daunnya yang keras seperti karakter sukulen, dan ujung meruncing ke atas adalah ciri khas tanaman hias yang populer dengan julukan Lidah Mertua ini. Anda cukup menyiramnya sekali atau dua kali dalam seminggu dengan kadar air kira-kira 20 hingga 30 ml per satu kali siraman.

Air yang terlalu banyak justru hanya akan mendatangkan bakteri dan penyakit. Jangan lupa untuk memerhatikan perawatan daunnya agar tidak mudah rusak karena keindahannya terdapat pada lekukan daunnya.





3.Sirih Gading 

 

Tanaman indah yang dikenal juga dengan nama Devil's Ivy ini adalah tanaman merambat yang  bisa hidup ditanah maupun air. Kemampuan pertumbuhannya luar biasa ; hanya dengan memetik batangnya dan menanamnya di media pot, peluang untuk berkembang sudah sangat besar. Agar tetap tampil indah, ganti airnya minimal 2 atau 3 kali sehari.

4.Peace Lily 

 

Peace Lily cukup menjadi idola diantara tanaman yang memiliki daya tahan tinggi untuk ditempatkan di dalam ruangan karena memiliki bunga. Bunga cantik ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan ruangan. 

Peace Lily mampu bertahan didalam ruangan dengan masa yang cukup panjang. Yakni kira-kira mencapai 2 minggu. Tentu saja, jika ingin teap ditempatkan didalam ruangan, keluarkan tanaman ini 2 sampai 3 hari sekali dalam beberapa jam.


5.Beringin Karet

 


Disebut juga dengan Karet Kebo, tanaman ini aslinya dapat mencapai ketinggian hingga puluhan meter. Namun, karena dapat tumbuh dengan baik disertai dengan perawatan yaitu dengan pemangkasan dan dikecilkan.
 

Tanaman kecil ini dapat menjadi hiasan interior ruangan Anda yang indah. Pesona utamanya terdapat pada daunnya yang mengilap, lembut, dan tidak disukai hama. Tanaman satu ini, tempat yang tidak terlalu terang dan sedikit menjauh dari intesitas matahari adalah salah satu kunci perawatannya.


6.Lidah Buaya

 

Bisa dibilang tanaman ini adalah kategori tanaman sejuta umat, perawatannya yang gampang dan penghias tanaman kebun maupun interior ruangan. Lidah buaya sendiri sudah terkenal sebagai sumber makanan yang kaya akan mineral dan vitamin.

7.Bunga Seruni

 


Bunga seruni adalah nama lain dari krisan. Tanaman hias untuk interior rumah yang satu ini sangat tepat untuk diaplikasikan sebagai tanaman hias bungan. Baunya yang wangi menjadi menarik perhatian terlebih lagi ditambah dengan warna kelopaknya yang indah dijamin akan membuat Anda nyaman saat didalam  rumah. 


Anda juga dapat meletakkan tanaman hias ini didalam kamar tidur, loh. Aromanya yang menenangkan akan membuar nyaman saat beristirahat.

8.Kaktus Bunga

 

Tanaman hias untuk dekorasi interior ruangan populer dan sering digunakan saat ini adalah jenis kaktus. Naik itu jenis kaktus mini, maupun kaktus bunga. Tanaman hias yang satu ini memang sanggup menjadi princess untuk tanaman interior rumah Anda.